TIM SAR CARI BARANG BUKTI TAMBAHAN KAPAL IMIGRAN

Nelayan Joketro membantu evakuasi mesin kapal

Trenggalek, 20/4 - Tim SAR gabungan Trenggalek, Jawa Timur belum berencana melakukan penyisiran di laut terkait penemuan kapal imigran yang ditemukan mengapung tanpa penumpang di perairan selatan Joketro kecamatan Panggul.

Anggota Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, saat ini kondisi cuaca serta peralatan yang dimiliki kurang memadai, pihaknya mengaku masih fokus untuk melakukan pencarian barang bukti tambahan di dalam geladak kapal.

"Untuk pencarian laut kelihatannya saat ini tidak kami lakukan karena kondisi cuaca yang tidak baik serta peralatan yang kami miliki kurang memadai," kata Yoni Fariza.

Yoni menambahkan, seluruh isi kapal telah di evakuasi dan diamakan di Polsek Panggul  guna dilakukan pemeriksaan lanjutan olek pihak kepolisian.

Sampai saat ini barang bukti yang didapatkan dari penemuan kapal tersebut adalah, dua lembar surat keterangan pencari suaka asal Afganistan dari UNHCR, GPS, Al-Quran, beberapa potong pakaian serta sejumlah minuman dan makana instan.

Sebelumny sebuah kapal berukuran 15 x 3 meter ditemungan mengapung tanpa penumpang di 10 mil selatan perairan Joketro Kecamatan Panggul, Trenggalek.

Kapal tersebut diduga kuat mengangkut imigran asal Timur Tengah yang hendak mencari suaka ke Australia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon