POLISI PERIKSA LIMA SOPIR PEMBAWA IMIGRAN DI TULUNGAGUNG

Tulungagung, 7/9 - Jajaran Polres Tulungagung , Jawa Timur mengamankan lima sopir truk yang kedapatan membawa ratusan imigran asal Afrika, Timur Tengah dan Asia di wilayah Tulungagung.

Kelima sopir tersebut antara lain, Sugeng 35 th. Saiful 42 th. Tudin 37 th Sutrisno 45 th Hepi 42 th, semuanya adalah warga Desa Rejosari Kecamatan Kalidawir Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Wisnu Hermawan Februanto mengatakan, selain sopir truk pihaknya juga menahan satu orang anak buah kapal (ABK) yang akan mengangkut para imigran tersebut untuk menyeberang ke Australia.

"Untuk kelima sopir ini adalah warga Tulungagung lagi diperiksa Satreskrim, sampai sekarang ststusnya masih sebagai saksi karena masih kita dalami peran mereka masing-masing. Sedangkan untuk kapal yang kita tangkap masih satu, sebetulnya ada dua kapal, kapal yang besar ada ditengah laut, yang kita tangkap yang kecil," kata Kapolres Tulungagung, Wisnu Hermawan Februanto.

Wisnu menambahkan, para sopir dan ABK tersebut kini masih menjalani pemeriksaan intensif Unit Reskrim Polres Tulungagung.

Sementara itu dari hasil pendataan polisi, sebagaian besar imigran tersebut memiliki dokumen pengungsi dari UNHCR.

Sebelumnya, ratusan imigran asal Timur Tengah, Afrika dan Asia ditangkap polisi di kawasan pantai Brumbun kecamatan Tulungagung. Para pencari suaka itu rencananya akan menyeberang ke Australia.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon