RATUSAN IMIGRAN DITANGKAP DI TULUNGAGUNG

Tulungagung, 7/9 - Seratus lebih imigran asal Timur Tengah, Afrika dan Asia (Somalia, Nigeria, Srilanka, Myanmar, Irak, Iran) ditangkap jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur saat hendak dikirim ke Australia. Kasubbag Humas  Polres Tulungagung, AKP Dwi Hartaya mengatakan, ratusan imigran tersebut ditangkap dinihari tadi di pantai Brumbun Kecamatan Tanggunggunung. Kini para imigran tersebut kini diamankan di Polres Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tadi pagi sekitar pukul 3.00 WIB, tanggal 7 September, jajaran polsek mengamankan imigran dari Myanmar Irak, Iran dan Somalia, jumlahnya sekitar 128 orang. Ada beberapa orang yang sempat melarikan diri, tapi sudah ditangkap pagi ini sekitar delapan orang," katanya. 

Dwi Hartaya menambahkan, para imigran sebelumnya dikirim dari Jakarta dengan  armada bus, selanjutnya sesampai di Tulunggaung dipindah menggunakan  empat unit truk milik warga lokal dan dibawa ke pantai Brumbun untuk diteruskan ke Australia. Kata dia, polisi masih menunggu pihak imigrasi dan organisasi pengungsi internasional (IOM) guna mengambil langkah lanjutan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon